Jokowi Minta Patuhi PPKM Darurat Demi Keselamatan Bersama

Terkini.id, Kudus – Presiden Joko Widodo secara resmi memutuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali, Kamis 1 Juli 2021. 

PPKM Darurat adalah pengetatan aktivitas masyarakat untuk mencegah semakin luasnya penyebaran Covid-19. 

Jokowi mengumumkan penerapan PPKM darurat ini di Istana Kepresidenan, Kamis siang. “Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali,” ujar Presiden Joko Widodo dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis 1 Juli 2021 siang.

Baca Juga: Selama Bulan Dzulhijah, Calon Pengantin Gratis Tes Swab Antigen

Kondisi pandemi yang berkembang cepat dan munculnya varian baru ini menjadi alasan pemerintah membuat kebijakan yang lebih ketat dan tegas. “Situasi ini mengharuskan kita mengambil langkah-langkah yang lebih tegas, agar kita sama-sama bisa membendung Covid-19,” ucap Jokowi.

Presiden juga menyatakan kebijakan PPKM darurat diambil setelah mendapat masukan dari sejumlah menteri, ahli kesehatan, dan para kepala daerah. “Saya minta masyarakat dispilin mematuhi pengaturan ini demi keselamatan kita,” dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis 1 Juli 2021 siang. (erh)

Bagikan