Anggota Koramil Turun ke Jalan dan Imbau Warga Displin Pakai Masker

Terkini.id, Wonogiri – Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, seluruh warga masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Protokol kesehatan tersebut di antaranya menggunakan masker dan meningkatkan kebersihan diri maupun lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerja.

Kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protes sangat mendukung upaya pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona.

Untuk meningkatkan kepatuhan tersebut, Kodim 0728/Wonogiri dan jajarannya secara rutin menggelar pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah masing-masing. 

Baca Juga: RSUD Diminta Prioritaskan Pasien, Tak Perlu Tanya Warga Daerah Mana

Upaya pendisiplinan juga dilakukan Koramil 07/Tirtomoyo di wilayah Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Senin 21 Juni 2021. Satu tim yang dipimpin Serma Darman, turun ke jalan untuk mengingatkan warga dan para pengendara.

Para praujit TNI tersebut juga memberhentikan kendaraan yang pengemudi ataupun penumpangnya tidak memakai masker. Kepada mereka yang tidak patuh prokes, anggota Koramil Tirtomoyo memberi penjelasan tentang bahaya Covid-19.

Baca Juga: Gubernur Beri Ganjaran kepada Pengunjung Pasar yang Pakai Masker

Imbauan tersebut dibarengi aksi membagikan masker secara gratis. Anggota Koramil Tirtomoyo mengingatkan warga agar selalu dispilin prokes, termasuk memakai masker di berbagai kesempatan.

Danramil 07/Tirtomoyo Kapten CBA Suparna menyampaikan, pihaknya secara rutin memberikan imbauan kepada warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. “Kami harap warga masyarakat berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Suparna, Senin 21 Juni 2021. (erh)

Bagikan