Setelah Berpeluh, Cut Keke dan Rombongan Tiba di Kandang Godzilla

Terkini.id, Kudus – Kawasan Tebing Koja yang punya nama lain Kandang Godzilla, menjadi magnet bagi para wisatawan. Pada akhir pekan, banyak goweser datang untuk berfoto sekaligus melepas penat di Kandang Godzilla yang terletak di Solear, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tak terkecuali artis senior Cut Keke dan kawan-kawan. Pada Minggu 6 Juni 2021 pagi, mereka mengayuh sepeda Milugo dari markas Polsek Cisoka hingga ke Kandang Godzilla. 

Dua lokasi itu berjarak kurang lebih 7,5 km atau 15 km untuk perjalanan pergi pulang.

Baca Juga: IDC3 Tegaskan Semua Pesepeda Adalah Saudara

Sebetulnya jarak itu tak jadi hambatan. Cut Keke, bersama Irene, Devi-Demplon-Lani, Gold Milli, Amitha, Xavier, bersama rombongan, sangat antusias menyelesaikan etape tersebut. Bagi artis, gowes sejauh itu cukup lumayan. Namun mereka tak kendor sedikit pun. 

Memang beberapa kali berhenti. Tapi bukan karena tak kuat melainkan sekadar menyeka peluh yang membasahi muka dan sebagian tubuhnya.

Baca Juga: Kudeta di Sirkuit Sentul: Jika Seragam Memanggil, Semua Wajib Ikut

Tiba di tujuan, mereka memuaskan hasrat bergaya di banyak spot. Tentu saja semuanya didokumentasikan. Karena takut kulit jadi gelap, mereka hanya sekitar dua jam mengeksplor Kandang Godzilla.

Cut Keke dan komunitas sepeda. ist

 

Tangerang memang bukan wilayah yang kaya spot wisata. Wilayah ini justru terkenal memiliki banyak pabrik dan industri. Praktis polusi dan macet sangat lekat dengan kota ini. Dalam kondisi itu, banyak warga yang menjadikan mal sebagai sarana rekreasi.

Kini wilayah penyangga yang terletak di sebelah barat Ibu Kota punya spot wisata Kandang Godzilla. 

Lokasi ini berada di pedesaan dan dulunya biasa-biasa saja. Hanya sekumpulan tebing-tebing eksotis berpadu dengan kolam dan sawah menghijau. Di sekitar tebing, ada sawah dan hamparan semak belukar. 

Kandang Godzilla memberikan sensasi layaknya suatu lembah yang di bawahnya terdapat danau kecil dikelilingi tebing dan bukit kapur yang terbentuk dari sisa-sisa penambangan galian C. Pada sebagian orang, lanskap ini memunculkan imajinasi Kandang Godzilla.

Jadi, tunggu apalagi, ayo gowes sambil berwisata

Oleh: Eko Guruh, penggemar sepeda

Bagikan