Polres Jepara Ajak Warga Patuh Protokol Kesehatan

Terkini.id, Jepara – Ikhtiar memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Jepara, Jawa Tengah. Melibatkan aparat di tingkat polsek, ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan terus menerus dilakukan.

Sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan kembali dilakukan di sejumlah lokasi, Minggu 6 Juni 2021 pagi. Pada kesempatan itu, aparat kepolisian juga membagikan masker secara gratis kepada warga.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan, Polri berperan aktif mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Baca Juga: Petinggi Diminta Melarang Semua Jenis Panggung Hiburan Selama Bulan Juni

“Pemerintah juga telah menginstruksikan agar warga selalu menggunakan masker sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona,” kata dalam keterangan tertulis.

Lebih hanya mengimbau warga memakai masker, aparat kepolisian juga memberikan edukasi cara benar memakai masker. Di antaranya adalah menggunakan sabun untuk cuci tangan sebelum memakai masker.

Baca Juga: Water Cannon Dikerahkan di Sekitar Masjid Agung Demak

Selain itu, masker juga harus menutupi mulut dan hidung. “Kemudian, pastikan tidak ada celah antara kulit wajah dan masker,” kata Aris Tri Yunarko. 

Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berada di garda terdepan pada kegiatan tersebut, juga mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Selalu menggunakan masker guna mengantisipasi penyebaran Covid -19, mari bersama-sama menghentikan pandemi ini,” katanya.
Di wilayah Kecamatan Welahan, kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 pada Minggu pagi itu juga ajang menyalurkan bantuan sebagai wujud kepedulian kepada sesama. 

Baca Juga: Dinkes Ungkap Peningkatan Kasus dan Imbau Warga Patuh Protokol Kesehatan

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Welahan, Bripka Theo Yulianata, menyerahkan paket bahan pangan bagi warga yang membutuhkan. (erh)

Bagikan