Pendaftaran Beasiswa PEM Akamigas Hampir Ditutup

 

Terkini.id, Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah, memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA sederajat untuk mendapatkan beasiswa di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu. Pendaftaran program ini terbuka hingga 4 Juni 2021.

Informasi pembukaan program beasiswa ini disampaikan dalam pengumuman yang diterbitkan Pemkab Blora tanggal 24 Mei 2021 dan ditandatangani Ketua Tim PMB Program Beasiswa Pemkab Blora bekerja sama dengan PEM Akamigas Cepu, Sugiyanto.

Program beasiswa ini merupakan bagian dari pewujudan visi program unggulan Pemkab Blora yaitu Satu Desa Dua Sarjana.

Syarat untuk mengikuti program beasiswa ini adalah lulusan SMA, MA jurusan IPA, dan SMK teknik. Program ini terbuka untuk lulusan lulusan tahun 2019-2021. Nilai rapor paling rendah 70 untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia, dan bahasa Inggris.

Syarat lainnya adalah berusia paling tinggi 21 tahun saat mendaftar dan belum pernah menikah.

Diutamakan memiliki tinggi badan 160 cm (pria) dan 155 cm wanita, memiliki fisik yang sehat dan memadai, serta tidak buta warna.

Sedangkan syarat khususnya adalah pendaftar adalah penduduk Kabupaten Blora, terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan memiliki Kartu Indonesia Pintar KIP.

Dijelaskan, penerimaan mahasiswa baru jalur beasiswa tersebut dimulai dari tahap pendaftaran antara 28 Mei sampai 4 Juni 2021.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan 9 Juni 2021,” bunyi pengumuman tersebut.

Tahap berikutnya adalah ujian mandiri dan wawancara secara online yang dilaksanakan 10-11 Juni.

Pengumuman atas hasil ujian dilaksanakan tanggal 21 Juni 2021. Sedangkan tes kesehatan dan registrasi dijadwalkan pada 12-14 Juli 2021.

Sebagai informasi, PEM Akamigas merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Kampus PEM Akamigas di Jalan Gajah Mada, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (erh)

 

Bagikan